Saturday, July 28, 2012

another something valueable in life



hey..!

Still sleepy right now on this Saturday morning. I have to attend SDM at 9 o'clock.
Okay. Right now i want to talk about three things...
My lunch yesterday, someone's blog, and SDM (SDM is salah satu kuliah MM gw yang kepanjangannya adalah sumber daya manusia..)



1. My lunch yesterday

Selama bulan puasa ini, gw makan siang dengan random people. Pas lagi ketemuan ama siapa aja dah pas jem 11, dan orang tersebut ngajak makan, atau gw yg ajak makan. Soalnya bosen jg lah ya makan siang sendirian kali. Scara rata'' temen maen kantor gw itu banyakan orang yg berpuasa.

Selasa kemarin gw makan siang dengan vendor kantor. Gw makan siang di P2 PP. Tempatnya overall standar dengan harga yg di atas standar dikit. Hahaha.. Maklum lah PP gituuu.. Ya gw tau lah slaen kebetulan kita ga puasa, doi jg mau nanya'' tentang project kantor gw kali. Dari yg gw liat sepertinya memang agak kurang pengalaman (<< sok banget dah.. awkawkakw). Besides work, we talk about her marriage. She shares some of her experience. Yap. Gak gampang memang untuk pacaran apalagi untuk menikah. Dia pacaran dah 7x dan sama yang mau dijadiin calon suaminya ini dia pacaran selama 6-7 tahun. Agak lama sepertinya untuk mengenal dan yakin tentang kepribadian seseorang ini. Hahaha..  Dah pacaran segitu banyak, dah pasti ahli lah ya.. Tapi ternyata menurut gw lagi'' yang paling penting bukan banyak dan lamanya pacaran , akan tetapi balik lagi ke kualitas pacarannya itu sendiri.. Apa yg u lakukan selama pacaran.. Well.. It's not easy. I got many inspirations from her. Dimulai dari jatuh bangun pas pacaran (banyak cerita uniknya) dan sampe pilih tempat, suvenir, tanggal buat kawinannya.. Thanks yow. Dan emang bener sih kata orang, rata' klo jadi cowo kita emang harusnya dengerin doang. Jgn komen aneh''. Yang penting kita jadi pendengar yg baik dan ngerti maksudnya apa yg diomongin (bukan berarti kita diem doang trus mikir ngalor ngiidul.. hahahaha). Dia bakalan kawin desember taon ini (just my guess). Wish u all the best lah pokoknya.. semoga lancar jayaaa... Okay, next..

Hari Rabu dan Kamis gw makan siang sama salah satu geng UG. Kita bertemen mulai dari pertama masuk. Tapi sejak saat masing' sibuk dengan aktivitasnya sendiri, dan dia jg baru married (baca: ibu" hamil). Jarang ngobrol lagi.. hahahahaha.. Yang ada kok malah gw merasa dimaanfaatin mulu ya sebagai temenn.. Disuru jailbreak, install program, dll .. Padahal bukan kerjaan gw itu.. kerjaan si MBAHH.. !!! (Ahahahaha.. Gpp lah..) Hari rabu makan di Pancious cake. Nyobain petucinih mashrumm.. Quite yummy.. We talked about small bonus that we will going to receive. Blahh..!! Sepertinya akan turun 50% dari bonus tahun lalu. Dimana' naek gara'' ada inflasi ini kok malah turunn yaaaa... Tapi ya mo gimana, nerimo sajo dah sambil berharap dinaekin. (Padahal dah ngarep mo invest lagi di emasss..) Selaen ngomongin bonus, kita ngobrol jg tentang experience pacaran. Hahaha.. Another shocking theory (she said that it's not easy.. again.. she had 6 years in her relationship) hmm.. Bla bla and bla.. Hari kamisnya gw makan bareng lagi ber 4 sama yg laen (but not from UG) di Takigawa PP.. Ok. dompet mulai ngocorrr.. Dia emang tipe orangnya agak high class. Apalagi duit jg dah dapet suntikan jg dari suami. Makan di mana aja dihajar, yg penting bergizi, lagian lagi hamil jg dia.. Yg gw bingung, hamil kok tetep aja kurus kisut.. Awkawkawkawkawk..


Hari jumat, hari di mana gw ngirit dan sadar bahwa emang waktunya ngirit.. Jumat ini gw makan bareng vendor gw yg laen lagi (banyak bangett yaaaa... yap. emang banyak. mungkin gw yg paling banyak handle vendor di departemen IT. Gw handel sekitar 6-7 vendor, mulai dari yg dalem dan luar negri). Kali ini gw makan ngirit di P2 PP lagi. Gado'' dan ketoprak. Selaen harganya murah, makanannya cukup lumayan enak lah. Dan ga tau knapa, lagi'' topik pembicaraannya tentang relationship. Hahaha.. Dia ternyata anak tunggal juga sama kek gw dan dia share tentang pacarnya yg sekarang yg beda agama.. (Padahal dia itu aktif di gereja). Well.. We talked about 2 hours. (kebetulan mumpung pak bos yang ada di kantor lagi pada pergi rakor siang'', jadi kantornya kosong.. hohohoho.. tidak ada bos)


Sometimes i feel so confused, and sometimes i feel relieved, why i have to met many unique friends and people in my life.. Fate to met with this people? Dunno.. Maybe because i still lack of experience in my life and GOD wants me to stay steady and see the world more openly, see the others experience in their own life.. Life is never flat..


2. Someone's blog

Hmm.. Kemarin sore baru aja dikasi tau dari temen kantor. ntah gw lupa pembicaraan awalnya apa.. yg jelas:

Geeks: Eh tau ga si XXX juga punya blog loh.
Me: ah masa.. setau gw dia ga punya deh. Dulu gw sempet gugling juga soalnya.. ga nemu kok..
Geeks:Yee.. Coba aja di google.. (dan dia pun meng-google.. dasar kebiasaan orang IT..)
Me: Hmm.. tuh ada.. ada ya.. baru tau
Geeks:Tuh kan ada.. hahaha
Me:Okay then..

And then i stepped out from meeting room and see her blog in my computer. Selaen itu karena nunggu buka puasa juga. Temen kuliah kantor gw jg bilang ga mao ke kampus cepet''. Rugi macet d jalan, mendingan di kantor aja skalian nunggu bedug buka (So damn truee.. traffic jam.. !!)

Okay, first of all my impression is..  Hmm. Alamat link blognya kok mirip sama gw (pake tanda -), template blognya juga.. (Hidup Narsis dan kepedeaann..) Ahaahahaha.. But the most important is she is okay. Dari tulisan''nya di blog, sepertinya dia sudah memasuki dunia kerja saat ini dan gw baca postingan'' lalunya, dia semakin tangguh.. Menjadi wanita dewasa yang tangguh. Mungkin jauh lebih tangguh dari gw dan lebih dewasa.. Hahahaha.. The point is she is happy and enjoying her life.

Well.. Good for you.. :)
Dari yang gw denger sejak terakhir kontak ama dia, sepertinya dia sudah mau dan sudah siap married. (Dia diajak kawin ama temen skolah gw.) Dan akhir dari conversation kita itu, bad ending.. I ruined the conversation.. Mungkin karena gw terlalu frontal dan bodoh.. 

Maybe i want to have a small coffee talk with her. But maybe it will be full of awkward (we have unique experience together.. maybe because same background being single child, smart, arrogant, etc etc..) Hahaha.. But, let's say no, because last time i met with her when i went to depok, looks like she still mad at me and we have never known each other.. hahahaha..


Just pray and stand still be herself, All best wishes yaa.. I have learned many things from you, and maybe still learning now.. :)




3. SDM

OKay.. Ntah kenapa gak di kantor gak di kuliahan, SDM itu emang sesuatuuu yaaa.. Disamping orang'' SDM di kantor sangat tidak bersahabat dan suka banget ngelempar'' kerjaan ke gw. Blah.. Keep calm saja dah.. Di kuliahan gw ketemu dengan dosen SDM paruh ke 2 yg ga banget. Lebih parah dari paruh 1. Padahal di paruh 1 itu dah agak kurang bisa ngajar, dan ini di paruh 2 lebih parah lagi.. Sucks at tutoring!!

Let me tell you..
Ibu dosen yang satu ini adalah mantan VP SDM nya garuda. Orangnya tegas dan hardheaded (rada batu).
Emang sih keliatan dia ini adalah tipe praktisi bukan teoritikal. Beda ama yang fase 1. Tapi ini terlalu praktisi bu.. Saya tau ibu ini VP, tingkatan atas. Kita belajar di kelas serasa jadi anak buahh. Dia ngajar gak pake silabus (karena dia ga punya silabusnya.. =.= ) jadi dia ngajar suka'' dia tentang bab topik apa, dan gw sendiri gak tau apa yg gw dapet dari kelas pas hari itu..  Dan 1 hal, tentang PCL. Di UI ini diterapin tentang PCL (Participant Centered Learning), susah banget dapetin nilai PCL dari dia. PCL itu ada 3, kuning (nilai cukup), ijo (argumen anda mayan bagus bung), biru (pendapat anda bagus ada teori dan ada share experience yang berkaitan dengan kelas).

Di suatu hari kelas dia, pas waktu itu lagi bete''nya ngampus.. Gw berjuang angkat tangan dan kasih pendapat sampai 4x. Tapi tetep aja gak dikasih kartu PCL. Dari yg namanya kasih jawaban pertanyaan orang, bertanya tentang suatu hal, sharing experience yang berkaitan, sampe komen'' ga jelas tentang suatu pendapat dia dah gw coba.. But hasilnya 0 besar. Emang sih di kelas ini gw liat beda, beda dari dosen'' yang laen yg gampang kasihin kartu PCL. Pas dia pertama masuk kelas juga bilang.. Wah ini dah pada kerja smua, cukup kasih nilai B smua aja lah ya.. (what the.. ??) Semua orang d klas diem sambil mikir.. Kita ini maunya A bu, dosen'' yang laen keknya standar murah hati nya lebih tinggi dari ibu (confirmed with the other's thought).. Okay back to story.. Di hari gw usaha mati''an dapetin kartu (sebenernya tiap hari jg usaha sih, tapi pas hari itu gw agak sedikit maksa karena penasaran, beda ama hari'' sebelumnya), dan gw ga dapet.. Gw bener'' kecewa. Dan di kelas, si ibu jg bilang " hari ini belajar ampe jem 9 aja yaaa, pada seneng kan pulang cepettt" .. Dan respon dari orang kelas pun ketawa'' dan haha hihi.. OKay.. Pas d kelas itu gw pun diem dan kesel setengah mampus.. Gw liatin dia terus dan gw rasa dia jg liatin gw.. Dan akhirnya gw pun keluar kelas (pertama kalinya keluar kelas S2)


okay, karena hari ini gw ada kuliah dia, dan sudah jem 8, gw hold dulu cerita gw.. Emang agak panjang.. Gw ga mao telat, si ibu dosen ini orangnya punctual banget..

Gw lanjutin di postingan berikutnya aja.. Tentang frontalitas ke dosen..

waktunya untuk mandi dan siap' brangkatt

No comments: