Tuesday, August 28, 2012

Rose

Rose - mawar..

Do u know the meaning?

Well..
Now i just want to share about rose..






 Here's the article from many resources.. (with edited text on it)

=====================================================================

Semua orang sudah tahu kalau bunga mawar adalah bunga cinta.
Katakan saja dengan bunga, bila anda menyatakannya dengan serius.
(pasti banyak yg protes baca kalimat terakhir d atas..  :D )




Berikut makna dari warna - warnanya,


  

Warna Merah : Sedang tergila - gila pada cinta
Mawar Merah adalah simbol paripurna cinta romantis dan gairah yang tak lekang. Mawar merah juga mencerminkan respek dan spirit kreatif cinta. Mewakili cinta sejati, Mawar Merah dikenal secara universal sebagai Mawar Cinta. 
Warna bunga merah juga bisa diartikan sebagai cinta dengan rasa ‘respect’ yang tinggi
 



Warna Kuning : Cemburu, Perhatian dan |Persahabatan
 
Dulu mawar kuning melambangkan kecemburuan, kini Mawar Kuning mencerminkan persahabatan, kegembiraan dan perhatian.

 



Warna Putih  : Berdamai , Hormat atau Kagum

Mewakili kemanusiaan, kesucian dan tanpa dosa, Mawar Putih --sering disebut sebagai bridal rose-- dikaitkan dengan cinta belia. Di Skotlandia, ketika mawar putih mekar di musim semi, orang melihatnya sebagai tanda pernikahan awal. Juga melambangkan kebenaran dan pengabdian, Mawar Putih menyampaikan pesan penghambaan dan ucapan "Aku milikmu".  (Makanya banyak dipake di acara perkawinan kan.. ?? )
 




 Warna Pink : Feminim, lembut

 Melambangkan feminitas, kelembutan dan kehalusan, Mawar Pink juga memiliki makna lain bergantung pada kekentalan warnanya. Pink tua mengungkapkan rasa terima kasih dan penghargaan, pink muda mengungkapkan kehalusan dan kelembutan, kekaguman dan kegembiraan.  Warna pink juga bisa diartikan terima kasih dan rasa syukur yang mendalam.
 



Warna Orange : Kehangatan dan ketertarikan


Dengan warna hangat dan vibrant tones, Mawar Orange mencerminkan hasrat dan antusiasme. Jika Anda mencari cara untuk mengungkapkan kekaguman dan ketertarikan dengan pesan di baliknya, gairah dan ketertarikan, kirim saja buket berisi mawar orange mekar.





Warna Ungu : Menggoda

Dianggap memiliki sifat mistis, dengan simbolisme kecantikan yang menggoda dan gairah, tidak mengherankan mawar Ungu dapat menyiratkan pesan cinta pada pandangan pertama. Mawar yang sangat bagus untuk Valentine.
 


Warna Hitam : kebencian

Rasa benci itu manusiawi… Cara ngungkapinnya pun berbeda-beda, ada yang diungkapkan langsung, ada juga yang hanya dipendem sendiri. Nah, daripada capek hati, rasa benci itu juga bisa diungkapkan dengan mengirim bunga warna hitam. Biasanya mawar hitam dihubung-hubungkan dengan fitur cerita fiksi seperti "black magic", "barkarole", "black beauty" dan "baccara. 






Warna hijau: kehidupan baru

Makna yang paling umum dari mawar hijau adalah kesuburan dan kehidupan baru. Sering diberikan setelah promosi atau memperoleh pekerjaan baru. Hijau ada hubungannya dengan alam dan kesehatan. Hijau adalah optimis; hijau adalah hidup; hijau menyegarkan.
 



 


 
 

Sedangkan jumlah kuntumnya, tidak boleh sembarangan. 



Arti jumlah kuntum mawar dalam satu ikat :

   1. Satu - satunya
   2. Dunia untuk berdua
   3. Aku cinta padamu
   4. Perjanjian sehidup semati
   5. Tanpa sesal
   6. Sesuai kemauan
   7. Melambangkan doa tanpa batas
   8. Mohon maafkan aku
   9. Seumur hidup
   10. Sempurna
   11. Sepenuh hati
   12. Hati bertemu hati 

     .
     .
     .
9999. Tajir banget gw.. Mampu bli banyak bunga...


 It's only myth.. boleh percaya boleh ga.. :p

=======================================================================

Sekarang jenis mawarnya..
Setau gw, gw baru tau ada 2 jenis bunga mawar (walaupun jenisnya banyakk banget..)

Yang gw tau cuma mawar holland dan ecuador.. (2 2 nya import)

Kali ini gw bahas yg ecuador aja, soalnya lebih unik.. Ecuador itu ada gradasi warnanya lohh..


Mawar Ecuador, Pilihan Dekorasi Romantis

Bunga Mawar Ecuador datang dalam berbagai macam warna-warna alami yang mengagumkan. Ecuador adalah Negara di Amerika Selatan yang merupakan salah satu lokasi terbaik di dunia untuk tumbuhnya bunga yang indah dan cantik. Ecuador terletak di daerah katulistiwa sehingga sinar matahari selalu ada sepanjang tahun. Ditambah dengan daerah lereng pegunungan andes menyimpan dataran tinggi dan dingin sangat cocok untuk membangun perkebunan bunga-bunga cantik.
Angin dingin dari salju menutupi Pegunungan Cayambe, cuaca relatif kering, dan sinar matahari langsung, membuat mawar dari Tabacundo mencapai mekar yang sangat besar, warna kuat, panjang batang dan daun sehat mengkilap.

Pernikahan Anda seharusnya menjadi salah satu yang terbaik dan saat-saat paling bahagia dalam hidup Anda. Oleh karena itu, semua harus berjalan sempurna ke setiap detail terakhir, tidak terkecuali bunga-bunga cantik yang mempesona. Mawar Ekuador adalah bunga berkualitas tertinggi yang tersedia, hanya datang dari Ekuador, dan membuat suasana yang bagus penuh romantika untuk buket pernikahan Anda.

Keanggunan setiap momen yang anda lewati dalam pesta pernikahan yang mewah dan agung akan tercipta dengan jelas ketika bunga-bunga mawar indah dari ekuador ini mendampingi anda dan pasangan serta keluarga besar. Jadikan bunga ini dekorasi yang tak ternilai harganya dalam pernikahan anda.

Dikarenakan mawar Ekuador terhitung "lumayan" harganya, maka anda bisa mensiasatinya dengan menambahkan mawar lokal yang didesain sedemikian rupa sehingga si mawar Ekuador tetap terlihat anggun. Carilah kualitas mawar lokal yang sedikit setara dengan mawar ekuador. Jika ingin seluruhnya mawar Ekuador, pasang pada pelaminan, buket dan artistik di gedung-gedung dengan tambahan hiasan yang berbeda seperti ranting atau daun-daun kecil.

=======================================================================

So..


Have u given someone a rose?
hmm.. not yet.. but i will..  :)


What kind of rose do u wanna give?
At first time i think that i wanna give her blue rose.. but after think twice.. maybe red.. dunno..



Blue rose? What is that?
Untuk Bunga Mawar Biru ini, gw  belum tahu apakah benar ada atau hanya permainan lampu saja. Namun yang pasti warna biru melambangkan perasaan yang tenang bila kita berada di dekatnya. Biru juga melambangkan kedewasaan.











Last but not least..

What about the price?
Ahahaha.. Masih terjangkau lah klo belinya ga 1 bucket. Google saja, harganya emang bervarian sih.. But.. remember one thing..


Niat dan ketulusan makna yang terkandung di dalamnya serta timingnya jauh lebih penting daripada hal lainnya



The end.


No comments: