Friday, September 26, 2008

Bangun pagi pagi lagi.. what the..?

ea ea ea.. ga ada kerjaan..


biar ga bosen bacanya.. mungkin gw akan selingi dengan beberapa gambar - gambar luthu yg gw punya.. (ea ea ea.. hoekkk.. cuihh.. pret pret..)


lagi lagi gw bangun pagi jem 5.. hmm.. gw ga ngerti knapa uda skitar 4 bulan kyk gini.. semenjak gw magang.. jadi kebawa bawa ampe skrg.. hahaha.. tapi gpp.. hidup sehat.. kadang - kadang gw suka sms temen pagi - pagi ngajak sepeda yg isinya kira - kira kyk gini:
"ted, entah mengapa gw hari ini bangun pagi tapi.. gw hari ini bersemangat tinggi sekali untuk naek sepeda.." wakakakaa.. hmm.. daripada gw bengong liatin kolam renang mending gw nulis blog aja deh..



hmm.. gw sekarang merasa gw itu menjadi nyaman menjalani hidup (bukan karena gw tua ato om om y!! ea ea ea) hahaha.. gw mo bagi beberapa tips (seengganya bisa buat diri gw sendiri ntar kapan2 klo gw mo baca lagi)


Mungkin kunci untuk lebih nyaman dalam hidup adalah (ga tau bener apa ga y.. tapi ini yang ada di prinsip gw ) :




1. Do what you really want!!
Lakukan apa yg bener - bener u pengen lakukan.. jangan malu - malu atau minder.. tentu saja lakukan hal yang tujuannya positif.. jangan sekedar ikut ikutan.. ea ea ea.. gw mulai merasakan semua orang pasti akan berubah pada suatu waktu menjadi lebih baik.. ada titik turning point dalam kehidupan.. (mungkin gw dl harusnya kul psikolog aja y jgn kul komputer..). Mungkin untuk saat ini gw akan melakukan apa yg bener bener pengen gw lakukan seperti: sepeda (rahasia besar gw..), maen pingpong, ngobrol - ngobrol, fitness :":"Fitness:", foto foto dan maen dotA (gw skrg menyadari maen dotA itu harusnya bener bener maen dan nikmati.. dan ga harus rutinitas kyk dulu..)






2. Jujur terhadap diri sendiri
Jujur ama diri sendiri.. hmm.. maksudnya u harus bisa ngerti diri u sendiri.. harus paham.. jgn bohongi diri sendiri.. klo u sendiri ga bisa jujur dan mengerti diri u sendiri.. gimana orang laen bisa mengerti dan jujur ama u.. bener ga?






ea ea ea.. "



3. Percaya diri
Kunci percaya diri ini mungkin gw dapet dari orang laen.. wakaakaa.. gw punya seorang teman yang mengatakan gw harus lebih percaya diri kepada semua orang.. ga cuma PD ke beberapa orang saja kyk temen - temen deket ato sahabat ato yg laennya..





temen gw mengatakan dulu gw masi blom PD ke beberapa orang tertentu, keliatan dari body language gw.. wakakakkaa.. swt.. so.. PD dengan diri u sendiri.. dan bangga dengan diri sendiri..





4. Jadi diri sendiri
Sebenarnya jadi diri sendiri juga melakukan 3 hal yg gw sebutin di atas.. ea ea ea.. just be yourself !! Jangan malu malu dan membohongi diri sendiri.. ada 1 hal juga yg gw tergiang ngiang di kepala gw.. (ea ea ea uda kek apaan..) "harus PD dan jadi diri sendiri.. yakinlah bahwa semua orang di dunia ini unik.. ga ada orang yang bener bener sama.. so.. just be yourself.."





gw rasa gw sekarang gw sudah menjadi diri gw sendiri.. hahaha.. jangan terlalu mikirin apa image u di depan orang laen.. soalnya klo u hidup dengan memikirkan apa image u di bayangan orang laen tersebut.. hidup u akan menderita.. ea ea ea ea.. pikiran orang itu beda beda.. ga mungkin kan u bisa hidup dengan image positif sesuai dengan pikiran semua orang yang ada di dunia.. hmm.. jadi intinya jadi diri u sendiri.. jgn hidup dengan bayang2 pikiran orang laen, tapi hidup dengan sesuai apa yang u mao jalanin.. jadi diri sendiri.. klo misalnya salah, bilang sori; klo mo bilang terima kasih, bilang thx; klo butuh bantuan, bilang butuh bantuan.. bilang A itu A; klo janji itu janji yang harus ditepatin; dst..



5. Don't make any regrets
Hmm.. jangan menyesal ini mungkin salah satu hal yg gw dapet lewat pengalaman hidup gw yg pahit.. ea ea ea.. secara dulu gw itu suka menyesal dan mengeluh dalam hidup.. hahahaa.. sekarang gw akan berusaha menjalani hidup tanpa adanya rasa menyesal.. menyesal karena tidak melakukan sesuatu hal yang sebenarnya ingin gw lakukan.. dalam ruang lingkup cewe yg gw suka, kuliah, home & family, ato hal laennya.. uda banyak banget yg gw alami.. ea ea ea.. Jalani hidup tanpa adanya rasa penyesalan !!




jangan ampe di kemudian hari u mikir "kenapa dulu gw ga melakukan itu." "kenapa begini kenapa begitu..?" (mari kita tanya galileo.. ea ea ea.. garing pisan..)




6. Always think (+)
Hmm.. ini adalah salah satu kunci basi dalam menjalani hidup.. selalu berpikir positif.. ea ea ea.. klo u mikir negatif mulu, mungkin hidup u akan selalu ga tenang dan ga bahagia.. hahahaa..




7. Selalu menerima keadaan dan jalani apa adanya
ea ea ea.. ini adalah hal yang penting dan agak susah dalam melakukannya dalam hidup. Selalu terima keadaan dan jalani hidup apa adanya.. Jangan MAKSA.. hmm.. buat XH yang sharing ke gw tentang kehidupan u.. gw rasa kehidupan u dulu mirip ama gw.. gw bilang mirip karena emang bener bener mirip.. but, this is life.. ga semuanya dalam hidup itu indah.. jadi enak dijalanin tergantung perspektif mana yg u ambil dalam ngejalanin hidup.. menurut gw, tentang problem dalam hal romansa u.. ga bagus bro maksain sesuatu karena tujuan yang kurang bagus ama kurang jelas (apalagi ama dosen.. ea ea ea.. ^^). Mungkin u jalanin hidup aja apa adanya.. inget sesuai yg gw bilang: sesuatu yang dipaksakan pada akhirnya ga bagus.. ea ea ea.. mungkin mindset u harus u rubah.. "Seenggaknya gw ada keberanian mencoba dan telah berusaha SEMAKSIMAL mungkin.." hmm.. mungkin ini kedengerannya biasa.. tapi coba u hayati dan tanamkan di dalam dada u.. (ea ea ea).. toh klo emang bener bener jodoh ntar ga akan kemana.. hahhahaa.. gw sendiri sekarang ga peduli tentang status gw yang single ato apa kek.. yang penting gw bisa jalani hidup dengan nyaman dan bahagia.. ga usa dipaksain punya cewe ato gimana.. ntar juga ada saat yang tepat klo emang u uda siap dan cocok.. (sama kyk yg gw bilang ke u, XH.. ^^).




8. Make some close F.R.I.E.N.D.S and share with them
Klo misalnya u menemukan suatu beban hidup.. u harus tabah dan sabar dalam menjalaninya.. hmm.. menurut gw, dari berbagai pengalaman pahit yg uda gw alami dari dulu.. gw akan merasa lebih nyaman klo gw cerita share atau minta saran ke orang laen.. (tentu saja dengan orang yg tepat, orang yg mao dimintai tolong.. ingat: di dunia ini ada berbagai macam jenis orang.. ga semua orang kyk u!). Klo menurut gw, gw akan lebih nyaman cerita ke temen / sahabat yang bener - bener deket ke gw.. yang mengerti bener - bener apa itu arti temen di saat temen susah.. persahabatan yang ga pura pura (ea ea ea.. hahahaha.. tapi bener loh..)
Junjung tinggi persahabatan LAKI LAKI dan goreskan dalam hati !!.. what the..?





ga ampe homo juga sih.. ea ea ea..



9. Open minded
Ini juga salah satu kunci basi yang agak susah diterapin.. Selalu berpikiran terbuka dan open minded ke semua orang.. ga bosen bosennya gw bilang.. di dunia ini ada berbagai macam orang.. ga semuanya jelek dan ga semuanya bagus.. tapi lebih baik jangan berpikir tertutup dan negatif dl.. no no no.. jgn tertutup dan minder..





10. Always smile and laugh
hmm.. klo yg ini mungkin gw bilang gampang banget.. hahahaha.. secara gw orangnya suka becanda dan ketawa.. hahaha.. Mungkin u harus biasain becanda, ngobrol ama ketawa dengan MANUSIA !! hahahhaa.. jgn kebanyakan ngomong ama buku, ngelus2 mouse, ngasi baju ke komputer, atau ngurung diri di WC..









hahahaaha.. ea ea ea.. u harus tau saat yang tepat kapan u harus becanda kapan u harus serius (tapi kebanyakan sih gw becanda mulu.. ea ea ea..). Gw merasa gw paling nyaman klo gw ketawa ngakak puas ama temen.. (walaupun jokes jokes yang garing.. ea ea ea..) Hmm.. mungkin gw mo kasi 2 cara biar ketawa:

a.Saksikan abdel dan temon di global TV jem 8 malem.. hahaaahaha.. bagi gw dan beberapa temen gw itu sih lucu.. sekali lagi.. yang bikin lucu itu orangnya!! bukan alur cerita..! perhatikan orangnya, jgn ceritanya...! nonton nyantai sambil makan keripik aja.. gw slalu ngikutin itu film dengan semangat dan berapi- api.. acara masa kini!! wakakakak...









~
ku bukan superstar, kaya dan terkenal.. ku bukan saudagar yang banyak kapal.. ku bukan bangsawan ku bukan priyayi.. ku hanyalah orang yg ingin dicintai..
~
(ea ea ea.. quote dari soundtrack Abdel dan Temon sambil geol geol di film.. ^^)



b. buka thread GW (berita terbaru) yang uda ampe 35 halaman di www.bunglon.net -- gw buat forum itu di bunglonners coffe break (skalian promosi juga..) hahahha.. intinya gw buat itu forum buat fun doang.. share info baru dan lucu2.. klo blom regis, regis aja.. skali lagi ini cuma saran doang, ga maksa!! hahhaha.. (JACK u harusnya transfer duit ke gw.. uda gw promosiin nih.. ^^.. canda)


hahahaah.. sekali lagi ini semua hanyalah 10 opini gw dalam hidup.. gw tau pasti ada yang ga cocok.. ea ea ea..


segini dulu ah.. dengerin mp3 lagi.. laen kli ga mo make gambar2 lagi.. jijay juga.. lagian gambarnya sayang ga gerak semua.. padahal gif... zzz

No comments: